Flower

Flower
Flower from Botanical Garden

Rabu, 24 Juni 2020

Sekolah Wastu Kencana

            Di bawah naungan Yayasan Sunan Nusantara, Sekolah Wastu Kencana didirikan tahun 2015 di jalan Ciherang Tengah RT 05/R 01  Desa Sukawening Kec. Dramaga Kab. Bogor. Sekolah Wastu Kencana dibangun di tengah lingkungan yang asri dan alami. Dengan pemandangan Gunung Salak dari kejauhan membuat peserta didik betah dan nyaman.

            Sekolah ini berupaya meningkatkan jumlah lulusan sekolah tingkat SMP dan PKBM. Tingkat putus sekolah yang tinggi membuat Kepala SMP, Bapak Muhamad Tamim berupaya melakukan pendekatan dengan berbagai cara pada orang tua/wali murid dan masyarakat sekitar. 
            
           Termasuk menjalin kerja sama dengan aparat desa mulai dari tingkat kelurahan hingga kecamatan. Hal ini diwujudkan dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh Kecamatan di Dramaga beberapa bulan yang lalu  di mana Camat Dramaga, Ivan Pramudya melakukan rapat koordinasi bersama tokoh masyarakat dan kepala desa agar angka putus sekolah dan tidak melanjutkan pendidikan berkurang. 
           
          Posisi yang cukup terpencil dan jauh dari keramaian tidak jadi kendala bagi murid-murid untuk terus belajar. Namun hal tersebut  justru merupakan kelebihan karena lingkungan yang masih asri, udara sehat dan jauh dari hiruk pikuk dunia luar membuat murid-murid lebih bisa fokus menimba ilmu. Pendidikan berkesinambungan diharapkan dapat mengentaskan kemiskinan dan mencetak generasi muda yang mandiri dan berguna bagi agama, bangsa dan negara. 

          Beragam kegiatan dan program yang telah diselenggarakan Sekolah Wastu Kencana, seperti : Gebyar Wastu Kencana, Mabit, tahidz Al'Qur'an, kantin Juna (Jujur dan Amanah), Pojok Baca, Penyuluhan dan Program Kesehatan bekerjasama dengan Puskesmas Dramaga, dll.
         
           SMP dan PKBM Wastu Kencana tahun ini menerima murid baru dengan biaya yang sangat terjangkau untuk kalangan mana pun. Tersedia beasiswa/potongan bagi murid tidak mampu/yatim. Informasi lebih lanjut dapat ditanyakan melalui email: sekolahwastukencana@gmail.com atau sunannusantara995@gmail.com, bisa juga dihubungi melalui WA 0852 8880 9400 atau 0898 0551 190

         Kami tunggu kehadiran Anda di lingkungan sekolah Wastu Kencana

         Semoga Sekolah Wastu Kencana dapat terus berkembang dan maju, dengan program-program pendidikan lainnya. Sesuai kata mutiara yang menjadi ikon Sekolah Wastu Kencana: ILMU ADALAH CAHAYA.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar